-->

Pages

Pengaruh Dari Tower Telekomunikasi (BTS) Terhadap Kesehatan

Pengaruh Dari Tower Telekomunikasi (BTS) Terhadap Kesehatan

27techno~ Ya pada era sekarang dengan perkembangan komunikasi yaang sangat pesat, tak bisa dipungkiri beberapa perusahaan telekomunikasi membangun Tower Kelekomunikasi(BTS) dimana-mana baik dari kota sampai ke pelosok desa,dan pasti dari kalian bertanya-tanya adakah dampak bagi kesehatan terhadap Pengaruh Radiasi Dari Tower Telekomunikasi (BTS).

Pengaruh Tower telekomunikasi (BTS) terhadap kesehatan masyarakat selama ini masih diperdebatkan. Ada beberapa orang yang masih menganggap bahwa radiasi yang dihasilkan oleh BTS itu berbahaya.

Menurut pekerja yang bekerja dibidang komunikasi devisi NO dan SITAC (Site Acquisition), Radiasi yang dihasilkan oleh BTS sangat kecil sekali mempengaruhi kesehatan tubuh manusia, dan radiasi yang ada masih jauh di bawah ambang normal.

Tower telekomunikasi baik untuk pemancar Gelombang Micro Digital ( GMD ) maupun untuk BTS ( Base Transceiver System) pemancar HP, Untuk GMD biasanya memancarkan gelombang elektromagnetik dengan frekuensi 4 sampai 7 Ghz.

dimana antara antenna pemancar dengan antenna penerima berjarak sekitar maksimum 60 Km dan harus LOS ( Line Of Side ) tidak ada obstacle ( penghalang ) yang menghalangi antara keduanya., biasanya dengan ketinggian diatas 40 meter dari permukaan tanah. Gelombang yang dipancarkan adalah gelombang ruang, merambat lurus diudara.

Sementara untuk BTS adalah memancarkan gelombang elektromagnetik dengan frekuensi rendah berkisar antara 900 s/d 1800 Mhz., yang dipancarkan oleh antenna sektoral yang nantinya akan ditangkap oleh antenna HP pada masing-masing pelanggan HP.

0 Response to "Pengaruh Dari Tower Telekomunikasi (BTS) Terhadap Kesehatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel